PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNRI VISI MISI KEILMUAN DAN TUJUAN PROGRAM STUDI

VISI MISI KEILMUAN DAN TUJUAN PROGRAM STUDI

Visi Keilmuan

Mengembangkan Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah berbasis Riset yang unggul dan selaras dengan prinsip-prinsip transformative learning terintegrasi kearifan lokal untuk menghasilkan lulusan yang menguasai kompetensi abad 21 yang akan dicapai pada tahun 2035.

Misi Keilmuan

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pembelajaran yang bermutu, inovatif, dan adaptif  untuk menghasilkan lulusan yang menguasai kompetensi abad 21.
  2. Menyelenggarakan dan memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang Pendidikan sejarah untuk menyelesaikan permasalahan Pendidikan, kesejarahan, dan kearifan lokal dalam menunjang peningkatan mutu pembelajaran sejarah abad 21.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat pada bidang Pendidikan sejarah berbasis hasil penelitian dan pengembangan pembelajaran sejarah berdasarkan kebutuhan pembangunan dan sumber daya manusia dalam rangka penguatan karakter bangsa.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan, keunggulan akademik dan atau profesional untuk dapat menerapkan, mengembangkan dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi dalam proses pembelajaran.
  2. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kesejarahan yang unggul serta menyebarkan dan mengupayakan penggunaannya oleh masyarakat dan lembaga pendidikan.
  3. Menghasilkan sistem kebijakan dalam bidang pendidikan & teknologi tepat guna yang unggul dan kompetitif yang mampu mendukung pembangunan masyarakat madani.

Link Survey Pemahaman VMTS : http://my.unri.ac.id/SurveyVMTSPSSejarah